Kapasitas Minimalis, tapi optimis bak Thariq bin Ziyad

Hari ini ada agenda riyadhoh, acaranya main futsal bareng adik angkatan. Tujuan saya bukan ingin berprestasi di bidang itu. Hanya ingin cari keringat dan merengangkan otot yang lama kaku duduk di bangku kuliah.Tubuh saya memang tidak atlhetis, tapi semangat bak pembebas tanah Andalus, Thariq bin Ziyad. Alhamdulillah bisa juga mencetak gol.

Begitulah memang dahsaytanya semangat, pepatah mengatakan “ada kemauan pasti ada jalan”

Dengan semangat air yang menjatuhkan diri, batu mana yang tidak bisa hancur. Memang diakui terkadang kemampuan yang dimiliki tidak sekapasitas gambaran kebutuhan yang diinginkan. Maka bergelantunglah istilah tinggi, jauh, berat, lama, sulit dan seabrek kata negative.

Gentarlah hati saat bertiup suara, kamu harus melalui jalan yang tak kau kuasai betul. Apalah artinya kapasitas ini di bandingkan medan itu. Maka timbul niat mempersiapkan kaki memilih diayunkan ke belakang. Suara itu kembali bertiup hingga tidak hanya menghampiri daun-daun telingga tapi masuk dan merasuk ke hati. “Kamu bisa, teguhlah seperti Umar bin Abdul Aziz yang tak siap ditunjuk khilafah dan optoimislah seperti Zaid bin Thariq yang membebaskan Andalus dari kaum palangis dengan pasukan yang tak berimbang.”

Insya Allah, manusia minimalis ini terjun ke lapangan. Mencoba berkontribusi menghalau serangan musuh. Mengiring pikiran agar sesuai dengan fitrahnya. Hingga datanglah kesempatan melakukan tendangan dan akhirnya lahirlah GOL.

Sebuah kemenangan yang diimpikan. Bukan kemenangan individu dan bukan pula milik segelintir kelompok. Tapi kemenangan tim. Tim yang mengharap ridhaNya. Sulut semangat para pemainnya agar terus terbakar oleh api semangat dan optimis Thariq bin Ziyad.

Iklan

2 thoughts on “Kapasitas Minimalis, tapi optimis bak Thariq bin Ziyad

Selesai membaca, silahkan tulis komentar sahabat di bawah ini ↓

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s