I Believe…

Satu lagi lagu dari Maher Zain sukses merebut hati para pecinta nasyid. Ber-tittle ‘I Believe’ yang merupakan hasil kerjasama Maher dengan munsyid dunia, Irfan Makki. Seperti lagu Maher sebelumnya, makna lagu ini tentu bagus untuk kita simak. Berpesan  agar kita selalu percaya akan Allah dan utusannya Muhammad Salallahu’alaiwassalam.

Jika ada sahabat yang merasa kesulitan memaknai dengan lirik aslinya. Pada posting ini saya sudah coba menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia. Namun harap maklum jika ditemukan kata-kata yang dirasa kurang pas. Karena terjemahan ini adalah proses belajar saya dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Saya senang jika ada sahabat yang memperbaiki hasil terjemahan lagu ini. Silahkan sahabat tuliskan saja di bagian komentar. Terimakasih dan selamat menyimak.

 

 Lirik asli dalam Bahasa Inggris

When you’re searching for the light
And you see no hope in sight
Be sure and have no doubt
He’s always close to you

He’s the one who knows you best
He knows what’s in your heart
You’ll find your peace at last
If you just have faith in Him

You’re always in our hearts and minds
Your name is mentioned every day
I’ll follow you no matter what
My biggest wish is to see you one day

I believe
I believe
Do you believe, oh do you believe?

Coz I believe
In a man who used to be
So full of love and harmony
He fought for peace and liberty
And never would he hurt anything
He was a mercy for mankind
A teacher till the end of time
No creature could be compared to him
So full of light and blessings

You’re always in our hearts and minds
Your name is mentioned every day
I’ll follow you no matter what
If God wills we’ll meet one day

If you lose your way
Believe in a better day
Trials will come
But surely they will fade away
If you just believe
What is plain to see
Just open your heart
And let His love flow through

I believe I believe, I believe I believe
And now I feel my heart is at peace

Lirik Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

Ketika kau mencari-cari cahaya
Dan kau tidak melihat harapan dalam pandangan
Yakinlah dan tidak usah ragu
DIA selalu berada di dekatmu

DIA satu-satunya yang tahu kamu itu baik
DIA mengetahui yang ada di dalam hatimu
Kau akan menemukan kedamaianmu pada akhirnya
Jika kamu hanya beriman kepadaNYA

Kau selalu dalam hati dan pikiran kami
Namamu disebut setiap hari
Aku akan mengikutimu apapun jua
Harapan terbesarku adalah melihatmu suatu hari nanti

Saya percaya
Saya percaya
Percayakah kau, oh percayakah kau?

Karena saya percaya
Pada satu manusia  yang dicontohkan
Begitu penuh cinta dan kerukunan
Dia berjuang untuk kedamaian dan kemerdekaan
Dan tak pernah menyakiti siapapun
Dia adalah rahmat untuk umat manusia
Seorang guru hingga akhir jaman
Tidak ada makhluk yang menandinginya
Begitu penuh cahaya dan memberkahi

Kau selalu dalam hati dan pikiran kami
Namamu disebut setiap hari
Aku akan mengikutimu apapun juga
Insyaallah kita akan bertemu  suatu hari nanti

Jika kamu kehilangan arah
Percayalah pada hari pertaruhan
Pengadilan akan tiba
Tapi yakinlah itu semua akan memudar
Jika kau hanya percaya
Apa yang jelas terlihat
Hanya kau buka hatimu
Dan merelakan cintaNya mengalir terus menerus

Aku percaya, aku percaya, aku percaya, aku percaya

Dan sekarang saya merasakan hatiku damai

Selesai membaca, silahkan tulis komentar sahabat di bawah ini ↓

