Perjalanan Panjang

Aku … Manusia yang sering bermain peran tak pasti
Tanpa skenario berarti
Yang sering kusadarai
Aku anak yang punya keingintahuan tinggi
Satu lagi, sering menyalanya keinginan memperbaiki diri

Kesendirian dalam samudra baru memang mengoyahkan kendali
Terkadang muncul niat mengubah arah kemudi
Tak jarang juga kuurangkan kembali

Gurun sedang terbang ke angkasa
Aku diamuk badai yang melanda
Mataku dimasuki pasir-pasir durjana

Belenggu mendera
Berasal dari makhluk tak kasat mata
Aku berperang melawan pendekar tua
Aku benar-benar kalah dan tersiksa

Tapi, tak berlangsung lama
Aku berada iklim yang jauh berbeda
Tak ada  pasir yang mengotori mata
Juga belenggu yang menyiksa

Yang hadir kini
Kehangatan yang menembus pori
Hangatnya  mencapai ke hati
Oh, ternyata dari seorang kiyai

Aku ternyata ada di mata air secara singkat
Penghuni menyebutnya ini peradaban moderat
Segalanya hebat terjanjikan nikmat

Ahhh… Inikah sensasi rasa bahagia
Seakan jadi pangeran penuh pesona
Berkuda dengan ksatria nan gagah perkasa

Tapi…
Semoga bukan imajinasi
Karena awan tampak beranimasi
Mem-fade kembali
Ah, mulai berganti

Apa selanjutnya?
Kita lihat saja
 .

Kamar Bawah Tangga – Kamar Penuh Cahaya,
Desember 2009 – Februari 2012

3 thoughts on “Perjalanan Panjang

      1. phia

        Makasih, ayip.. 🙂

        Terserah deh, mau pake nama asli boleh, mau pake nama pena boleh.
        Oya, namanya ayip, aku tulis nama asli lho. Hehee,

Selesai membaca, silahkan tulis komentar sahabat di bawah ini ↓

