#DesainMotivasi, Episode UKK

Akhir-akhir ini dunia maya diramaikan dengan situs-situs meme (baca: mim).  Tidak hanya berhenti sampai situs mereka, content meme yang berupa gambar juga mulai masuk ke jejaring sosial dan forum-forum seperti kaskus dsb. Oh ya, kalau ada yang belum tahu apa itu meme bisa diartikan gambar yang berisi seruan moral, sindiran atau sekedar pelampiasan akan kondisi yang terjadi di masyarakat. Biasanya gambar ini dibuat sederhana saja, bahkan bisa dibuat dengan software “Paint”. Selain gambar karakter dalam meme juga bisa berupa foto yang diberi judul atau berupa teks penuh.

Nah, melihat peluang ini saya juga jadi tertarik membuat desain yang sederhana tapi punya pesan yang kuat. Tidak perlu jauh-jauh, target yang akan saya kirimi gambar siswa-siswa saya saja. Dan ternyata, beberapa hari setelah saya kirim lewat facebook dan twitter, mereka merasa terhibur sekaligus tersengat semangatnya untuk belajar. Seperti apa desain yang saya buat? Berikut dua gambar yang saya sebut #DesainMotivasi. Kali ini tema yang saya angkat tentang UKK (Ujian Kenaikan Kelas) yang digelar beberapa hari yang lalu. Kalau ada sahabat yang bisa membuatnya juga, mari kita nasehati siswa dengan cara yang berbeda. Selamat mencoba! 

3 thoughts on “#DesainMotivasi, Episode UKK

Selesai membaca, silahkan tulis komentar sahabat di bawah ini ↓

