Mas Guru: Archimedes di Facebook

Ide pembuatan komikstrip kali ini datang saat mengikuti lomba di guraru.org. Agar kelihatan tampil beda saya coba memberikan ilustrasi tulisan dengan komikstrip ini. Dalam tulisan itu saya mencoba berbagi ide tentang aktivitas googling selama pembelajaran. Jadi, sewaktu-waktu Sahabat bisa melakukan alternatif pembelajaran dengan Google. Setelah semua siswa sudah mendapatkan bahan bacaan yang sesuai, beri kesempatan mereka memaparkan apa yang mereka dapatkan. Begitulah ide komik ini bermula.

Terus lombanya gimana, Mas? Menang ngga? 
Umm..  Belum untuk tahun ini.
Maksudnya?
Saya belum masuk finalis 13 besar alias tidak menang. Hehe 🙂 Tapi ada salah satu tulisan peserta yang cukup membesarkan hati kami para pemenang yang tertunda.

Kan karya yang kita tulis itu kita niatkan baik, yaitu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Nah, bisa jadi karya kita akan dimanfaatkan pula oleh selain kita alias orang lain, kan? Kalau memang bisa membantu, insya Allah kita juga akan dapat pahala karenanya. Bukankah itu berarti ‘tiket’ untuk meraih surga-Nya? Jadi, tak usah risau. Terus berkarya itu yang utama! –  Bapak Isna Puryanta

Iklan

Selesai membaca, silahkan tulis komentar sahabat di bawah ini ↓

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s