Mas Guru: Di Antara Dua Pilihan

Kalau ide komik ini awal mulanya berasal ketika saya berada di posisi Mas Guru. Yups, ternyata salah satu siswa di kelas yang saya ajar ada siswa yang super kritis. Tiada pertemuan tanpa pertanyaan. Untungnya sih pertanyaannya masih mampu masih saya jawab. Kalau tidak? Berabe dah.

Belum lama ini, di laboraturium kampus kami ramai didatangi guru-guru fisika. Apa pasal? Ternyata beliau-beliau sedang mengikuti pelatihan. Iya, mereka sedang belajar bersama para dosen. Bahkan ada yang sudah sangat sepuh namun terlihat sangat semangat sekali saat saya intip di sesi praktikum . Wuihh… Mantap, Pak! 

Nah, kesimpulannya jadi guru juga harus mau untuk terus belajar. Karena pengetahuan terus berkembang dan siswa adalah tanggungjawabnya. Apa jadinya kalau guru berhenti belajar. Wah bisa kejadian tuh seperti Mas Guru di kolom kedua. Tetapi, kalau guru inspiratif pasti akan mampu mengatasi pertanyaan siswa dengan jawaban yang cemerlang.

Oh iya, kalau ada yang masih penasaran dengan pertanyaan si siswa di komik. Atau malah bingung dengan jawaban Mas Guru di kolom ketiga. Insyaallah di postingan berikutnya akan dibahas seputar Tokoh Fisika Al Haitham dan fenomena “Bianglala”-nya. Terus kunjungi blog ini ya!🙂

4 thoughts on “Mas Guru: Di Antara Dua Pilihan

Selesai membaca, silahkan tulis komentar sahabat di bawah ini ↓

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s