So Soon…

Inilah satu lagu Maher Zain yang sedang betah ada di playlist ponsel saya. Mungkin tertinggal dengan penikmat lagu Maher yang lain, saya baru benar-benar tahu “So Soon” belum lama ini. Tepatnya pertama kali mendengar lagu ini ketika mudik ke rumah. Kakak sering memutarCompact Disc-nya hampir setiap pagi sembari menemani kami membersihkan rumah. Nah, saat kembali ke Jogja dan iseng mencari liriknya di internet. Jleb! Ternyata dalam sekali. Bagi yang sudah menjadi yatim/piatu, pasti bisa lebih memahami lagu ini.

Betul sekali sahabat, lagu ini menceritakan rasa kehilangan seorang anak yang ditinggal Ibu atau dan Ayahnya. Ahh… Sulit sekali menggambarkannya dalam bentuk tulisan seperti ini. Dalam postingan ini saya juga sertakan lirik lagu So Soon yang dikaryakan oleh Maher Zain sendiri. Jika ada sahabat yang merasa kesulitan memaknai lirik aslinya, seperti biasa saya sudah coba menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia. Namun harap maklum jika ditemukan kata-kata yang dirasa kurang pas. Karena terjemahan ini adalah proses belajar saya dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Saya senang jika ada sahabat yang memperbaiki hasil terjemahan lagu ini.

Lirik asli dalam Bahasa Inggris

Every time I close my eyes I see you in front of me
I still can hear your voice calling out my name
And I remember all the stories you told me
I miss the time you were around
But I’m so grateful for every moment I spent with you
‘Cause I know life won’t last forever

You went so soon, so soon
You left so soon, so soon
I have to move on ’cause I know it’s been too long
I’ve got to stop the tears, keep my faith and be strong
I’ll try to take it all, even though it’s so hard
I see you in my dreams but when I wake up you are gone
Gone so soon

Night and day, I still feel you are close to me
And I remember you in every prayer that I make
Every single day may you be shaded by His mercy
But life is not the same, and it will never be the same
But I’m so thankful for every memory I shared with you
‘Cause I know this life is not forever

There were days when I had no strength to go on
I felt so weak and I just couldn’t help asking: “Why?”
But I got through all the pain when I truly accepted
That to God we all belong, and to Him we’ll return

Lirik Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

Tiap aku menutup mata, aku melihat kau ada di depanku
Aku masih dapat mendengar suaramu memanggil namaku
Dan saya ingat semua cerita yang pernah kau sampaikan padaku
Aku merindukan saat-saat kau berada di dekatku
Tetapi, saya sangat berterimakasih atas semua waktu yang aku habiskan denganmu
Karena aku tahu hidup tidak akan abadi

Kau pergi begitu cepat, terlalu cepat
Kau meninggal begitu cepat, terlalu cepat
Aku harus bangkit karena aku tahu ini sudah terlalu lama
Aku harus menghentikan air mata ini, menjaga keimanan dan menguatkannya
Aku akan mencobanya meskipun sangat berat
Aku melihat dirimu dalam mimpiku tapi ketika terbangun kau sudah pergi
Pergi begitu cepat

Malam dan siang, aku masih merasa kau berada di dekatku
Dan aku mendoakan dirimu di setiap sholatku
Sepanjang waktu semoga kau dinaungan rahmat-NYA
Tapi hidup tidak sama seperti dulu dan tidak akan pernah sama
Tetapi, aku sangat berterimakasih atas segala kenangan yang pernah aku bagikan bersamamu
Karena saya tahu hidup ini tidak akan abadi

Ada kalanya ketika aku tidak memiliki kekuatan untuk berjalan
Aku merasa sangat lemah dan hanya mampu bertanya “Mengapa?”
Tetapi aku dapat melewati semua kepedihan ini ketika aku benar-benar ikhlas
Kepada Allah kita beriman dan kepada Nya kita semua akan kembali.

16 thoughts on “So Soon…

  1. las artes

    Yang suka dengan karya2 Maher Zain pasti sudah ga sabar untuk bisa menyaksikannya secara LIVE. Sebut saja lagu ‘InshaAllah’. Di lagu ini, Maher berduet dengan Fadly ‘PADI’. Lagu yang mengajak kita untuk tetap semangat dan selalu ingat pada Allah SWT ini menjadi lagu yang nge-hits banget di Indonesia. Terutama bulan Ramadhan lalu, single ini bisa kita nikmati baik di televisi, radio bahkan mall. Belum lagi lagu ‘Sepanjang Hidup’ yang merupakan versi bahasa Indonesia dari single ‘For The Rest Of My Life’, lagu ini sangat spesial karena Maher membawakannya langsung dalam bahasa Indonesia yang nyaris sempurna pelafalannya ditambah dibuatkan videoklipnya, makin jatuh cinta rasanya dengan karya2 Maher Zain.

    Balas
  2. Abdul

    Trimakasih kpd saudara yg pnya blog ini,,,saya sangat suka pda lagu”nya maher zain,,tapi saya krang begitu paham dgn bhs inggris,,,smoga dgn lagunya mahr zain bisa bawa perdamaian dunia ,,,amiin

    Balas
  3. luvita

    wah keren aku juga pecinta lagu maher zein tapi yang paling suka itu forgive me dan guide me all the way terus i love you so jg open your eyes pasti tau kan ka ? 🙂

    Balas
  4. luvita

    wah keren aku juga pecinta lagu maher zein tapi yang paling suka itu forgive me dan guide me all the way terus i love you so jg open your eyes pasti tau kan ka ….?? 🙂

    Balas

Selesai membaca, silahkan tulis komentar sahabat di bawah ini ↓

