[Nasyid] Number One For Me

Kangen rumah, tapi pulang pun belum bisa. Yasudah, galaulah saya di kos-kosan Jogja. Tapi rindu keluarga, ingin mengobrol dengan Ibu di rumah adalah “galau” yang istimewa. Bukan cengeng dan sok drama semata. Ahh… Susahnya mengembalikan makna kata ini setelah istilah galau semena-mena diidentikan remaja yang putus cinta.

Nah, nah. Jika homesick melanda, satu cara sering saya lakukan adalah mendengarkan nasyid dari Maher Zain ini. Yaps! Lagu yang berjudul “Number One For Me” merupakan obatnya. Bercerita seorang anak yang memuji Sang Ibu dengan mengingat-ingat kenangan indah dengannya. Hemm…

Seperti biasa, selain saya akan bagikan lirik asli lagu ini dalam bahasa Inggris ada juga terjemahan maknanya dalam bahasa Indonesia. Saya ingatkan kembali, postingan ini adalah proses latihan bahasa Inggris saya, so CMIIW (Correct Me If I’m Wrong)

Lirik asli dalam Bahasa Inggris

I was a foolish little child
Crazy things I used to do
And all the pain I put you through
Mama now I’m here for you

For all the times I made you cry
The days I told you lies
Now it’s time for you to rise
For all the things you sacrificed

If I could turn back time rewind
If I could make it undone

I swear that I would
I would make it up to you

Mom I’m all grown up now
I’ts a brand new day
I’d like to put a smile on your face everyday

Mom I’m all grown up now
And it’s not too late
I’d like to put a smile on your face everyday

You know you are the number one for me
You know you are the number one for me
You know you are the number one for me
Number one for me

Now I finally understand
That famous line
About the day I’d face in time
Coz now I have a child of mine

Even though I was so bad
I’ve learnt so much from you
Now I’m trying to do it too
Love my kids the way you do

There is no one in this world
That can take your place
Oooh I’m sorry for ever taken you for granted

I will use every chance I get
To make you smile
Whenever I’m around you

Now I will to try to love you
Like you love me
Only God knows how much you mean to me

Lirik Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

Aku pernah menjadi anak yang nakal
Pernah juga melakukan hal-hal gila
Dan menyakiti perasaanmu terus menerus
Ibu sekarang aku di sini untukmu

Telah banyak waktu yang membuat kau menangis
Suatu hari aku pernah berkata bohong kepadamu
Sekarang saatnya untuk membanggakanmu
Untuk semua hal yang telah kau korbankan

Andai aku dapat memutar waktu kembali
Andai aku dapat membuatnya tidak berakhir
Aku berjani bahwa aku akan
Aku akan membuatmu bahagia

Ibu, sekarang aku sudah tumbuh dewasa
Ini adalah hari baru
Aku akan membuat senyum di wajahmu setiap hari

Ibu, sekarang aku sudah tumbuh dewasa
Dan ini tidaklah terlambat
Aku akan membuat senyum di wajahmu setiap hari

Kau tahu, engkau adalah nomor satu untukku
Kau tahu, engkau adalah nomor satu untukku
Kau tahu, engkau adalah nomor satu untukku
Nomor satu untukku

Saat ini aku akhirnya menyadari
Jalan yang banyak kau lalui
Tentang hari dimana aku menyerupaimu
Karena saat ini aku telah memiliki seorang buah hati

Bahkan dulu aku sangat nakal
Aku telah banyak belajar darimu
Saat ini aku mencoba melakukan juga
Mencintai anakku seperti yang telah kau lakukan

Tidak ada satupun di dunia ini
Yang menandingi kedudukanmu
Oooh aku sangat memohon maaf atas jerih payahmu

Aku akan menggunakan segala kesempatan
Untuk membuat kau tersenyum
Setiap saat aku berada di dekatmu

Saat ini aku akan coba mencintaimu
Seperti kau mencintaiku
Hanya Allah yang tahu betapa engkau sangat berarti untukku

5 thoughts on “[Nasyid] Number One For Me

    1. ayip7miftah Penulis Tulisan

      Wah.. wah.. Makin cocok utk Mas Bro yg sudah merasakan lirik:
      “About the day I’d face in time
      Coz now I have a child of mine ”
      Hehe… Eh itu yg gratis2 kok bisa?

      Balas

Selesai membaca, silahkan tulis komentar sahabat di bawah ini ↓

