Inspirasi Produktif

artwork_inspirational_typewriters_writing_art_write_writer_1920x1080_65921.jpg (1920×1080)

Kemarin, seorang teman mengirim pesan di grup whatsapp  yang saya ikuti. Isi pesannya berupa pemberitahuan sebuah buku terbitan baru yang bisa dibeli ke dia. Mungkin broadcast yang dia lakukan dengan motif jualan, tapi ada satu hal yang menarik untuk dapat bahas.

Satu nama yang menjadi daya tarik dari buku yang dia tawarkan adalah penulisnya. Saya belum mau menyebutkan sekarang, tapi mungkin di tengah tulisan sahabat sudah bisa menebaknya. Mari kita lanjutkan!

Sepengetahuan saya, penulis yang kita bahas sudah menerbitkan lebih dari satu buku lainnya di awal dan tengah tahun ini. Bukan buku sederhana juga saya kira. Sebuah ringkasan sejarah dan visi besar bangsa yang ia utarakan dalam tiga buah gelombang.

Oh iya, mungkin ada sahabat yang mungkin sudah mulai mengarah pada sebuah nama tentang penulis yang saya maksud. Baik saya akan sedikit ceritakan.

Profesinya sebagai penulis bisa saja sedikit yang tahu dibandingkan jabatannya saat ini. Tapi inilah letak kekaguman saya. Di tengah amanah politiknya yang makin padat, di sepanjang terpaan badai yang melanda biduk yang kini ia nahkodai, aktifitas menulisnya terus ia jalani. Terbukti masih di tahun yang sama buku barunya kembali di jajakan teman saya.

Jika melihat kesibukannya lewat media, apa benar si penulis ini yang utuh mengarang setiap buku? Bukankah marak ghost writer di kalangan pejabat narsis? Nah, hal ini akan terlintas dibenak kita apabila tidak menengok aktifitas penulis jauh beberapa tahun lalu. Tatkala ia rutin mengisi di rubrik dan serial majalah islami dulu. Saya masih menaruh prasangka, semua buku ia susun dengan daya pikir dan untaian kata sendiri.

Akhirnya menjadi teramat jauh jika kita sandingkan aktifitas penulis ini dengan diri kita. Tak seberapa sibuk dan amanah yang kita jalani, tapi tak kunjung juga karya yang kita telurkan. Mungkin pada ujungnya kegigihan membagi  dan menyisihkan waktu untuk menulis yang harus segera kita jawab. Terima kasih kepada penulis “SPIRITUAL KADER” yang bukunya dijajakan teman saya pagi ini. Terimakasih, Ustadz Anis Matta.

One thought on “Inspirasi Produktif

  1. Ping balik: Inspirasi Produktif | forum9810

Selesai membaca, silahkan tulis komentar sahabat di bawah ini ↓

